Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

Ikan Bakar Kecap August 13, 2007

Filed under: Resep — lenteraara @ 04:29

Ikan Bakar Kecap Hari Sabtu ini ingin makan ikan bakar deh, kebetulan ada stock ikan bawal lumayan besar dan bagus. Lalu liat-liat simpanan resep-resep yang ada. Oya dulu pernah browsing resep ikan bakar dari ikaray.com, di coba ach…. Eh ternyata enak loh, suami aja yang biasanya diem-diem kalo makan ikan bakar yang selama ini dibuat, sekarang berkomentar … wah ini baru makan ikan bakar … karena rasanya emang menggugah selera…..

bahan :
ikan bawal / ikan berdaging putih lainnya
jeruk nipis

bumbu dihaluskan:
bawang putih
bawang merah
ketumbar
merica
garam

bumbu oles:
kecap manis
margarine
saus sambal (kalau suka pedas)

cara membuat:
 Ikan dibersihkan isi perutnya, lalu dibelah memanjang dari arah mulut sampai bawah
 Beri perasan air jeruk nipis dan garam secukupnya, diamkan selama 10 menit
 Siapkan alat pemanggang
 Oleskan sebagain sisi dengan bumbu halus, bakar hingga setengah matang lalu dibalik
 Beri bumbu bagian lain dari ikan baker lagi, sesekali ditambah dengan bumbu olesan
 Oles terus dengan bumbu hingga ikan matang di kedua sisinya
 Terakhir beri bumbu olesan pedas bolak balik
 Kalau sudah matang angkat

 

12 Responses to “Ikan Bakar Kecap”

  1. Ikan bawal bakar kecap? Hmmmm….slurrp (langsung ngelap iler)

  2. lenteraara Says:

    kalau mo mencoba silahkan mampir ke rumah …..

  3. kay Says:

    waaah enaknya….kapan2 pengen nyoba ah..
    tapi sekedar info nih..lebih enak kalo bakarnya pake arang, kalo pake kompor kurang greget…coba deh..

  4. lenteraara Says:

    terima kasih bunda raffy, emang sih lebih mantap kalo dibakar dengan arang, persoalannya saya belum punya pembakaran arangnya hehehe… masih ngoleksi peralatan dapurnya satu satu nech… ok selamat mencoba ya bu

  5. icha Says:

    enak cobain deh

  6. bunyamin Says:

    Wah enak nih…, lebih lengkap lagi ditambahin lalapan plus sambelnya…….wuihhhhhh uenak

  7. angie Says:

    enak nih kayakny… ada lagi ga’ resepny?

    mau donk!!!

    tapi yg gampang yah

  8. Athaya Says:

    Bikin perut kriyuk2an… Besok minggu wajib dicoba niy..

  9. Sanny Says:

    Mo coba ah ikan bakar kecapnya…..tapi mo cobanya pake ikan mas atawa pake nila ..enak gah yah, kebetulan kemaren habis mancing …

  10. yati Says:

    wah..kayaknya enak nih mbak…saya cobain y🙂

  11. mmmmmmmmmm,………….
    manyos,aku udh coba loh mba,..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s