Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

Lebaran 2007 October 23, 2007

Filed under: Catatan Harian — lenteraara @ 04:50

Selasa, 09 Oktober 2007
Hari ini Munah kembali kekampungnya di Malimping Banten. Berarti Aisyah harus ikut bunda kekantor karena di rumah tidak ada yang temani Aisyah. Pagi-pagi sudah menyiapkan semua yang akan dibawa, sarapan dan makan siang Aisyah, mainan dan alat tulis Aisyah, serta baju ganti dan alat mandi, order taxi express, mampir ke terminal sebentar antar Munah, lalu ke kantor bunda.
3 hari Aisyah ikut bunda kekantor, cukup melelahkan ya sayang? Sore pulangnya kita naik busway sampai Cilandak ke kantor ayah baru kita pulang bersama. Menyenangkan dan melelahkan tentunya buat Aisyah.

Jumat, 12 Oktober 2007
Ayah dan bunda sudah libur, hari ini bunda akan masak rendang, opor ayam, udang balado dan sayur gulai buncis. Wah belanja 1 hari sebelum lebaran ternyata harganya selangit. Daging 1 kg di pakde sayur Rp.65.000,- ayam Rp.30.000,- kelapa parut Rp. 8.000,- aduh …pusing deh, ya demi lebaran, nggak mudik lagi biar lebarannya berasa gitu loh ……
Dari pagi menyiapkan semuanya, lalu memotong-motong, memasak … dan sore jam 16.00 selesai juga semuanya …. Ketupat sudah diantar uda sate padang sejak pagi, jadi malam ini kita sudah bisa makan ketupat deh.
Ternyata bisa juga beresin semuanya, masak, mencuci, bersi-bersih rumah dalam 1 hari ini ….. emang sih badan jadi beras pegel semua hehehe…

Sabtu, 13 Oktober 2007
Allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahaillallahuallahuakbar allahuakbar kabiroilham … takbir menggema sejak semalam mengumandangkan asma Allah. Lebaran telah tiba. Bangun pagi-pagi membersihkan rumah dan menyiapkan sarapan lalu mandi. Jam 06.00 Aisyah baru bangun, mandi dengan ayah dan bersiap untuk sholat Idul Fitri di masjid Al Fallah.
Selesai sholat, bersilahturahmi ketetangga. Dari mamanya Roro Aisyah dapet uang tambang Rp. 50.000,- dari mama Sri dapet Rp. 15.000,- hehe lumayan ya nak …. Seharian lalu di rumah beristirahat.

Minggu, 14 Oktober 2007
Rencana hari ini akan keliling ke rumah saudara papi mami padang dengan Mama Susi sekeluarga, sudah disiapkan sarapan karena mereka akan jemput kerumah pagi-pagi. Tapi hingga pukul 08.00 kok belum datang juga ya? Akhirnya telpon berdering dari Mama Susi yang menyampaikan bahwa mobil rental yang dipinjam ternyata tidak dapat dipinjamkan karena sudah dipinjamkan ke orang lain yang me-rental untuk beberapa hari. Lalu di kasih mobil pengganti yaitu mobil kijang yang sudah tahun lama (butut) trus di rumah Mama Susi mogok pula ….walah …… kacau dah, akhirnya batal acara hari ini buat keliling….

Senin, 15 Oktober 2007
Karena kemarin Mama Susi tidak jadi kerumah, maka hari ini kita yang kerumah Mama Susi, kebetulan Oma Tirtayasa dan keluarga juga mampir ke rumah Mama Susi. Aisyah dapet uang tambang dari Mama Susi Rp. 150.000,- dan dari Oma Tirtayasa dapet Rp. 15.000,-.
Pukul 14.00 kita kerumah Bude Anti, kakak Fajar dan kakak Reza ikut karena ingin menginap di Depok. Bude Anti baru kembali dari Lampung semalam, wah enak ya bisa mudik. Dari Bude Anti Aisyah dapet Rp. 50.000,-

Selasa, 16 Oktober 2007
Mama Susi ke rumah dengan Derman, dan Fira. Tadinya mo suguhin ketupat, ehhhh ketupatnya basi … lalu cepat-ceoat bunda masak nasi, gorengin tahu dan nugget, lumayan buat nambah-nambah menu yang udah tinggal sedikit, mo belanja juga belum ada apa-apa di tukang sayur. Maghrib rombongan Mama Susi pulang dan malamnya rombongan Bude Anti mampir kerumah, dan pagi ini ternyata Abang Ais baru di sunat, wah udah gede donk ….

Rabu, Kamis, Jumat, 17 – 19 Oktober 2007
Ayah sudah masuk kerja, walau belum full day, bunda dan Aisyah dirumah, beres-beres rumah, rapiin strikaan … wah capek banget ya.

Sabtu, 20 Oktober 2007
Sepatu ayah udah pada rusak, jadi ke Mall Depok cari sepatu olah raga buat ayah, eh Aisyah jadi dibeliin juga sepatu olah raga merek Spalding. Makan siang di Sederhana restoran, lalu jalan-jalan di Margo City, beli DVD player buat dipasang di kamar. Tiba-tiba Munah baru kasih kabar kalo dia nggak bias balik lagi ke Depok. Iiiiiiiihhhhh Sebel ya, ngasih taunya mendadak gini, padahal dulu bilangnya mo balik, langsung telepon ke seluruh rekan-rekan yang bisa dimintain tolong buat nitip orang. Alhamdulillah sore Mbak Nur SMS kalo Santi ada temen 2 orang yang mau diajak, langsung aja aku pesan untuk di ajakin keduanya.

Minggu, 21 Oktober 2007
Warga blok FG1 udah komplet hari ini, keluarag Pak Akbar yang mudik ke Makasar dan Pak Herman yang mudik ke Yogja sudah pada kembali. Senang deh liat jalanan udah mulai ramai dan meriah, tidak lagi sepi seperti selama seminggu lebaran ini.
Mbak Nur sampai malam belum datang juga, ternyata mereka tidak dapat tiket bus yang pagi, baru dapat yang siang, jadi sampai di Anggrek 3 pagi jam 2-an.

Senin, 22 Oktober 2007
Pagi-pagi jam 07.00 Santi mengantar temennya kerumah, Kris dan Yayuk. Dari performance-nya lumayan, nampak bersih dan terlihat cukup baik, mereka langsung tahu pekerjaan yang harus dilakukan dan cepat mengerti semua instruksi yang disampaikan, jadi kata ayah tawaran gaji mereka yang Rp. 300.000,- bisa di upgrade di bulan ke-2 menjadi Rp. 350.000,- Semoga mereka bisa betah, karena pasti akan sulit mendapat yang memiliki ketrampilan dan kepandaian seperti mereka. Duh leganya, berarti hari ini Aisyah tidak perlu dititipin ke Mama Indri, karena di rumah sudah ada orang yang menemani Aisyah.
Bunda pulang lebih cepat buat melihat pekerjaan mereka, ternyata emang cukup dapat diandalkan. Alhamdulillah …. Persoalan yang crusial teratasi. Dan Aisyah sangat senang dapat mbak baru … semuanya maunya dengan mbak he..he..he..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s