Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

Moving ….. More And More …. December 28, 2007

Filed under: Catatan Harian — lenteraara @ 07:15

Sabtu, 22 Desember 2007

Hari ini rumah kita yang diperbaiki developer sudah beres dan bisa kita tempati kembali

Duh senangnya … kembali tinggal di rumah sendiri. Apalagi sekarang rumahnya sudah menjadi lebih luas, karena kamar pembantu sudah di bongkar dijadikan satu dengan ruang samping. Lalu kamar pembantu dibangun di belakang, dan dapurnya sudah dibuatkan meja kerja sehingga jadi rapi dan nyaman.
Terima kasih ya ayah udah bikinin bunda dapur yang enak buat kerja.

Jam 09.00 rombongan Aan yang membantu mengangkut-angkut barang sudah datang dan mulai bekerja memindahkan satu persatu barang yang ada dari rumah kontrakan di G1/7 ke rumah kita di G1/3. Lumayan mereka ada 5 orang berpengalaman untuk urusan moving. Sementara AC dan telephone sudah dipindahkan dari hari Jumat, 21 Desember 2007

Karena barang kita cukup banyak dan “pritilan” pusing juga ternyata menyusunnya kembali setelah di pindahkan ke rumah kita. Untung ada pasukan GTA (Griya Tugu Asri = Bude, ayu ‘Nca, mbak Nisa, kakak Dea dan mbak Indri) membantu merapikan barang-barang di rumah. Walaupun menyusunnya asal taruh, tapi lumayan membikin rumah jadi cepat rapih. Tinggal bunda aja yang senewen saat mencari barang-barang, karena letaknya entah berantah dan bundapun harus menyusun kembali letak barang-barang. Juga isi lemari pakaian yang asal taruh aja, bunda susun kembali agar mudah mengambilnya. Lumayan lelah dan pusing merapikan semua agar rumah menjadi rapi dan nyaman, karena Tri sama sekali tidak bisa diandalkan untuk membantu memberekan & merapihkan barang-barang. Sementara ayah sibuk dengan merapikan ruang TV yang sekarang dipindah ke samping setelah diperluas dengan membongkar kamar pembantu dan menyusun letak ruang tamu yang sekarang sudah menjadi sangat luas. Gudang pun dibangun di atas ruang makan, sehingga menjadi sangat luas dan leluasa menyimpan seluruh barang-barang yang tidak dipakai sehari-hari. Hari Selasa, 25 Desember 2007 akhirnya beres semua, rumahpun menjadi rapih dan cukup nyaman untuk ditempati, dan ternyata di rumah kita ini udaranya terasa lebih sejuk ya dibandingkan rumah kontrakan.

Pindahan kali ini merupakan pindahan yang ke-6 buat ayah dan bunda, setelah yang pertama pindah dari kontrakan di Mampang Prapatan IV No. 38A Jakarta Selatan ke Griya Tugu Asri Depok (GTA) tahun 2004, lalu Dari GTA pindah ke kontrakan di Mampang Prapatan IV No. 42M, tahun 2005, Februari 2006 dari Mampang Prapatan kita pindah ke Kota Kembang Depok, rumah yang ayah dan bunda beli tahun 2003 dan baru selesai tahun 2006. April 2007 rumah kita akan di perbaiki developer karena kondisi bangunannya yang rusak struktur dan kita pun terpaksa harus pindah mengontrak di Blok G1 No. 7, mencari yang dekat-dekat agar mengontrol perbaikan rumahnya mudah dan baru Desember 2007 ini rumah selesai di perbaiki dan kita pindah lagi menempati rumah kita di Blok G1 No. 3.

Terlalu sering berpindah-pindah membuat barang-barang banyak yang sudah rusak. Dan beberapa perabot terpaksa di berikan ke pemulung karena sudah tidak layak untuk dipakai. Semoga kami akan pindah satu kali saja lagi, yaitu saat sudah ada rejeki untuk meningkatkan rumah dan setelah itu tidak ada lagi peristiwa pindahan. Karena pindahan rumah itu sangat melelahkan dan membikin pusing serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

……Now our home are home sweet home ……

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s