Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

Hari Ini … Tahun 2008 January 15, 2008

Filed under: Catatan Harian,Uncategorized — lenteraara @ 07:01

Sesuai rencana warga erte 08 akan mengadakan acara bakar-bakaran ikan dalam rangka menyambut tahun 2008 di lapangan bulu tangkis.

Hari Senin, 31 Desember 2007

Pagi-pagi jam 7 bunda dengan mama dinda sudah bersiap pergi untuk membeli ikan di balakang Giant Cimanggis. Ternyata ikannya bagus dan segar, besar-besar lagi. Bunda lalu beli tongkol, mata sebelah, khue, kakap putih dan udang. Habis Rp. 318.000,- bunda nggak berani beli banyak-banyak karena kebetulan yang iuran baru mama dani, bunda dan mama dinda terkumpul Rp. 400.000,- Pulang dari beli ikan bunda keliling nyebarin undangan sekalian mintain iurannya bagi yang mau ikutan acara nanti malam. Alhamdulilah terkumpul dari ibu shyfa, mama intan, mama mada & pak abiat, jadi terkumpul Rp. 575.000,-

Siang dengan mama dinda bunda ke pasar agung beli bumbu ikan dan ayam bakar, beli ayam 2 ekor buat tambahan bakaran nanti malam. Beli bahan buat bikin sambal-sambalan ikan bakar, jagung buat dibakar dan direbus, arang serta terompet dan kembang api.Sore-sore mama fawas memutuskan untuk ikutan acara di erte sambil mengantarkan iuran, dan iuran dari mama vanya, jadi ada tambahan deh Rp. 250.000,- .Sorenya mama dinda membeli tambahan ikan dan udang Rp. 100.000,- Alhamdulillah uang yang terkumpul jadi Rp. 1.075.000,- dan pengeluaran yang dibutuhkan buat sewa tenda Rp. 500.000,- dan belanja makanan habis Rp. 625.000,- dan malamnya pak Hedwigus memberikan iuran ke ayah Rp. 100.000,- jadi masih ada sisa uang Rp. 200.000,- yang akan diserahkan ke kas erte sebagai uang iuran bulanan.

Jam 20.00 mulai mengangkut meja dan kursi serta peralatan makan dan membakar, kebetulan dapet pinjaman alat barbeque dari bu Agus dan pembakaran sate ibu shyfa.
Jam 21.30 bunda bikin udang goreng mentega biar ada yang bisa langsung dimakan, karena menunggu bakaran pasti lama, dan pak Hedwigus ternyata sudah mulai membakar ikan kakap putih, wah pandai ya pak Hedwigus membakarnya. Begitu udang diletakkan di meja anak-anak langsung menyerbu, karen ternyata mereka sudah pada kelaparan. Ibu-ibu dan bapak-bapak juga menyerbu udang goreng mentega. Setelah itu anak-anak bermain kembang api dan pak Hedwigus, pak Andi serta pak Fauzi ikut membantu membakar. Dan ternyata hujan lebat turun mengguyur bumi .. wah terpaksa kita duduknya merapat ketengah deh, udara menjadi sangat dingin nih malam ini.

bakar-kembang-api.jpgtunggu-ya-lagi-dibakar-ikannya.jpg

Wah ternyata enak ya rasa ikannya, manis dan segar … setelah bermain kembang api anak-anak ikutan membakar udang, enak juga bakaran udang anak-anak ….. setelah udang lalu membakar ikan dan ayam. Sambil istirahat masing-masing anak memakan ayam yang mereka bakar, wah lahap sekali mereka memakan ayamnya.seru banget deh malam ini. Hadir malam ini keluarga pak Kompyang, warga baru di Rt. 08.

Tepat pukul 24.00 dilangit ada pesta kembang api yang meyala indah, dari rumah pak Abiat juga menyalakan kembang api serta dari blok di depan, bagus-bagus. Anak-anak sangat senang, setiap ada kembang api yang meledak diatas anak-anak akan bersorak gembira dan ternyata tidak berbeda dengan ibu-ibu dan bapak-bapaknya yang ikutan bersorak senang.

Senang dan serunya acara menyambut tahun 2008 ini, semua yang hadir bergembira dan puas dengan makanan dan acara kembang apinya, ternyata nggak perlu ke puncak untuk mendapatkan udara dingin dan segar serta ke monas buat melihat pesta kembang api.

 

2 Responses to “Hari Ini … Tahun 2008”

  1. Beautiful Lawyer Says:

    About dr. Nelwati…hm….pengalaman yang hampir sama dengan saya. Saat itu usia kandungan saya 5 minggu. Namun sejak pengalaman pertama periksa dengan dr. Nelwati (yang konon baik hati itu), akhirnya saya memutuskan untuk mundur.

    Saat pertama kali saya periksa kandungan, saya memutuskan untuk ke dr. Nel karena referensi dari internet dr.tsb bagus. Kebetulan dia praktek di 3 tempat dan salah satunya di RS Hermina Depok yang paling dekat dnegan rumah. Sebelum datang ke RS saya sudah telpon dan pesan nomor antrian. Dapat No.27, hmmm… saya disarankan oleh resepsionis untuk datang sekitar jam 19.15 karena jadwal dokter tersebut dari jam 18.00 sampai malem. ok…akhirnya saya dan suami setelah salat maghrib ke RS Hermina. Dan…ternyata baru antrian No.3 yang diperiksa….walaaaa…gimana yang nomor 27….

    Banyak diantara pasien yang nunggu dengan terkantuk2 yang akhirnya tiba giliranku diperiksa jam 22.45…….hmmm…(saat itu aku inget banget, di ruang tunggu hanya tersisa 5 pasien dan petugas cleaning service rumah sakit)

    Saat di ruangan…dr. Nel menyapaku dengan ramah dan mohon maaf karena keterlambatannya karena baru mengantar saudara/temennya ke bandara bla…bla…bla… (panjang banget deh prolognya). Trus akhirnya giliranku untuk ngomong tentang kehamilanku, aku bilang kedia saya sudah test pake alat uji kehamilan hasilnya positi, kemaren sempat ke Bidan juga hasilnya juga positif, namun saya ingin memastikan bagaimana kondisi kandungan saya kepada dr. agar lebih jelas karena tentu saja ada usg. Trus dr. Nel tanya…kapan hari pertama terakhir kali mens saya jawab 15 Mei 2009. Trus dr.tanya lagi: emang nikahnya kapan? Saya jawab udah 9 bulan yang lau dok. (dalam hati saya merasa dr. niy aneh bener…mungkin dia pikir aku MBA gitu apa…nyebelein). Trus akhirnya aku di USG. Dipencet2 tu perut pake scennernya…trus aku bilang sakit dok… Trus dritu bilang…iya tahan aja, mau diperiksa ga niy? (ih dalam hati dr. apaan siy ini kasar banget)

    Paling nyebelin lagi saat dia bilang, wah belum kelihatan niy tanda2 kehamilannya…belum terlihat jelas dimana janinnya… jadi jangan senang dulu karena yang namanya positif itu ada 3. Trus dia nanya: dulu waktu disekolah berapa nilai biologinya? IPA ato IPS? (belum sempat aku jawab dia udah ngomel lagi) Masa saya harus menjelaskan semua pertanyaan2 pasien, kan semua juga bisa dapat ilmu dari internet dan buku2…. Hmmmm…dalam hati ku…plz deh…kalo semua bisa aku dapet di internet dan buku mending aku buka praktek sendiri. Lagian aneh tu dokter, sepertinya dulu dia pernah kecewa kali ya ama anak IPS, ato jangan2 pernah diputusin ama mantan pacarnya yang anak IPS…hahaha….

    Dalam menjelaskan juga mbuat aku sebagai pasien jadi ga respect ama dia. Seolah2 memberi kesan posisi dokter itu lebih tinggi dari pasien (padahal dalam UU Perlindungan Konsumen posisi kita sama antara pemberi jasa dan penerima jasa). Terlebih sebagai dokterkode etiknya juga nol besar. Hal itu saya amati dari pembicaraan dia yang menyudutkan posisi dan peran Bidan, dengan mengatakan bahwa: Wah Bidannya tu goblog banget siy, sekolah dimana tu, kapan lulusnya? Masa ada janin 5 minggu udah bisa diketahui detak jantungnya. Masyaallah… amit2…jangan sampai ada ibu2 yang datang ke dr.ngaco itu deh…. dari pada sakit ati…… karena dia memeriksa ngga pake etika…sesama rekan medis aja dia semacam itu apalagi sama pasien. Ok, dia emang ramah, cerewet, tapi kesombongannya itu loh…ngga bangetzzzzzzzz……….

    Terakhir saya dipesan supaya datang periksa 2 minggu lagi. Kalo di USG ga keliatan akan dilakukan check rahim (apa ya istilahnya? lupa). Trus dia jelaskan, karena positif itu ada tiga macam, bisa jadi hamil, bisa jadi embrio masih di tuba fallopi, bisa jadi hamil kosong, ato bisa jadi ada kista yang menghambat dan tumbuh di rahim. Jadi jangan seneng dulu. (hmmmm…enoughhhhhhhhhhhhhhhhhh….ga lagi2………kapokkkkkk). SAY NO TO DR. NELWATI!!!!!

  2. hauramom Says:

    Hehe… kesan pertama yg lgs membuat kapok ya.
    Tp sebenernya apa yg dikatakan bu dokter itu bener juga sih, ttg info positif saat test pack, dst. Cuma mungkin krn dia lelah (dg jadwal terbang yg tinggi) dan berasal dari suku tertentu, jd omongannya gak enak kali ya. Coba memberitahu dg ucapan lain yg gak bikin tersinggung. Janin umur 5 minggu memang blom bs terdengar detak jantungnya. Hehe.. saya bukannya membela bu dokter itu ya. kadang dokter suka ngomong yg kejaaaaaaaam bgt, tp jk kita melihat dr sisi lannya (infonya) kadang bener lho…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s