Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

It’s A Possitive January 16, 2008

Filed under: My New Baby — lenteraara @ 06:33

usg-6-minggu.jpgKamis, 3 Januari 2008 pukul 5.30 bangun pagi ini cukup membuat deg-degan, karena sudah 10 hari bunda terlambat datang bulan. Perlahan tanda strip di testpack bermerek check quick memunculkan 1 garis yang cukup tebal, lama bunda tunggu ternyata hanya 1 garis itu yang masih tampak, walau air seni yang ada di alat testpack masih berjalan, tapi bunda sudah sedikit putus asa …. Wah negatif deh … dan dengan sedikit harapan dan sabar bunda masih terus menunggu dan memperhatikan alat tersebut. Ternyata !!!! lambat laun nampak samar garis yang kedua muncul dan makin lama semakin jelas …..

Hore alhamdulillah!!!! it’s a possitive !!!!
Cepat bunda bangunkan ayah yang masih terlelap … dan menunjukkan dua garis di alat testpack tersebut. Dengan setengah bingung ayah memperhatikan alat tersebut dan akhirnya berucap syukur. Nampak wajah gembira di raut muka ayah dan juga khawatir … khawatir???? ya karena ayah tahu bahwa kesehatan bunda tidak dalam kondisi sempurna. Apa lagi terakhir masih banyak mengkonsumsi obat dari dokter neurology dan THT.

Senang sekali rasanya mengetahui bahwa akhirnya Allah melimpahkan rejeki seorang anak yang kini masih berbentuk embrio dalam rahim bunda. Lalu ayah membisikkan kabar gembira ini ke Aisyah dan menyampaikan bahwa Aisyah akan mempunyai adik. Aisyah senang sekali, siang pulang sekolah Aisyah menelephone bunda dan mengucapkan selamat karena kini ada adek di perut bunda … Iya sayang terima kasih, ini berkat doa mu juga yang sangat mengharapkan memiliki seorang adek.

Sabtu daftar ke dr Meutia di RS Hermina untuk kontrol pertama. Sudah berumur 6 minggu 2 hari dengan panjang 1.25 cm. Ternyata ada kista yang mengiringi kehamilian kali ini, kista ovarium panjangnya 3 cm. Dan menurut dr Meutia diobservasi aja sementara ini, dan menurut dr Alfadhri sahabat sma ayah di padang yg menjadi genekolog, tidak perlu terlalu khawatir, karena biasanya dalam usia 14 minggu akan menghilang. Yah semoga … tidak menjadi masalah …

Minggu ini hari kerja hanya 3 hari, jadi menurut ayah dipake buat istirahat aja, kr bunda emang butuh banyak istirahat, tidak boleh capek … kar ena kondisi janin saat ini masih cukup rawan … lalu bunda ambil ijin sakit buat istirahat selama 3 hari, karena hari kamis dan jumat kantor libur dan cuti masal tahun baru islam. Apa lagi seminggu ini tidak ada pembantu di rumah salain tukang cuci setrika yang baru diminta membantu sejak hari minggu kemarin. Yah lumayan bisa istirahat dan menemani Aisyah.

Jadi bunda harus makan yang sehat agar pertumbuhan janinnya baik dan semoga selamat dan sehat hingga lahir kedunia nanti.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s