Lentera ARA

Keluarga Kecil yang Penuh dengan Kebahagian dan Berkah

Sudah 8 Minggu January 22, 2008

Filed under: My New Baby — lenteraara @ 03:30

usg-8-minggi.jpgJumat, 18 Januari 2008

Kontrol ke dr Nelwati di Hermina, dapat nomor 10, datang dari jam 08.00 baru di panggil jam 10.45 … wah lamanya, udah pusing dan mabok neh. Di dr Nel ini 1 orang pasien bisa 15 menit di dalam. Mana bunda udah janji mau jemput sekolah Aisyah, jadi nggak bisa ke sekolah, karena bunda baru di panggilnya sudah lewat jam pulang sekolah Aisyah .. maaf ya sayang …

Dr Nelwati ini sebenarnya emang enak diajak konsultasi, sangat pro aktif, tapi menurut bunda terlalu cerewet, karena kita baru bertanya sedikit dia sudah menjawab banyak …dan yang bikin bunda agak sedikit mundur adalah saat bunda bertanya kemungkinan melahirkan normal sudah di ”cut” bahwa sebaiknya melahirkan dengan opersi cecar saja mengingat usia bunda dan yang pertama melahirkannya sudah dengan cecar juga. Lalu saat bunda bilang akan melahirkan di HGA dia sepertinya sangat tidak rekomendasi karena dianggap rumah sakit HGA tidak cukup layak untuk melahirkan disana, karena belum ada sarana ruang “perina” (perawatan intensif anak). Menurut bunda hal-hal tersebut sebaiknya tidak diungkapkan sekarang, karena seperti melahirkan normal banyak dokter yang berpendapat kemungkinannya cukup besar, tergantung kondisi akhir nanti … bukan kah kalimat tersebut akan lebih membikin nyaman kita? Dari pada langsung vonis untuk melakukan tindakan operasi cecar. Dan untuk rencana melahirkan di HGA akan lebih baik bila disampaikan bahwa silakhan saja hanya bila ada sesuatu dengan bayinya maka sebaiknya langsung di bawa ke hermina karena di HGA belum ada ruang perinanya. Jadi sepertinya bunda memutuskan untuk kembali ke dr Meutia saja, meski tidak banyak bicara tapi lebih memberikan rasa nyaman.

Hari ini dari hasil USG sudah nampak janinnya dengan usia 8 minggu dan panjang 1.56 cm. Alhamdulillah kehamilan bunda normal … senang deh melihat ada mahluk mungil yang bergerak2 di dalam perut bunda, lalu bunda minta di print hasil USG biar bunda bisa kasih liat ayah dan aisyah.

Ternyata penyakit vertigo bunda kumat, kepala rasanya berputar-putar dan jadi mual, lebih parah dari mabok hamil sendiri …. Jadi beberapa hari ini bunda terpaksa banyak beristirahat dengan banyak berbaring.

Nafsu makan bunda jadi lebih besar, tidak bisa menahan lapar sedikit langsung menjadi pusing bila terlambat waktu makannya, dan inginnya selalu memakan buah-buahan, Dalam 2 minggu ini berat badan bunda sudah naik 1 kg dari 61 kg menjadi 62 kg .. wah semoga nanti naiknya tidak terlalu banyak ya …. Yah semoga saja adiknya Aisyah ini sehat hingga saatnya keluar nanti … yang menurut perhitungan akan lahir pada tanggal 28 Agustus 2008, kami sangat mengharapkan kehadiranmu sayang ….

 

3 Responses to “Sudah 8 Minggu”

  1. ventin Says:

    Wah ngliat perkembangan janin tiap blnnya emang amazing ya mba…subhanallah

  2. ventin Says:

    share aja nih mba…
    Kebetulan anak pertama saya lahir lewat secio cesar
    waktu hamil anak kedua saya harap2 cemas. Karena saya jg sangat berharap bisa melahirkan spontan. Alhamdulillah karena dokter saya di jogja begitu semangat dan yakin bahwa saya bisa melahirkan spontan maka saya pun menguatkan tekad untuk bisa melahirkan spontan dan anak kedua saya bisa dilahirkan spontan tanpa hrs mengulang untuk di secio. Jadi saya kira dokter yg akan membantu kita dlm proses melahirkan menjadi salah satu faktor penting juga. Akan lebih baik memang mencari dokter yg membuat hati kita merasa lebih nyaman….

  3. rwd Says:

    iya mbak … saya juga berharap nanti bisa melahirkan normal, biar komplit katanya hehe …
    anak emang anugrah yang luar biasa melihat perkembangannya sejak dalam rahim hingga dia besar benar-benar Luar biasa … Subhanallah .. Allahhuakbar
    thx semangatnya ya mbak …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s